Elias Hj Idris

Islam Akan Menjadi Agama Terbesar di China

Umat Islam didunia patut gembira dengan kabar ini. Karena, selama ini yang terjadi, banyak media hanya menyampaikan berita tentang penindasan pemerintah komunis RRC terhadap Muslim Uighur saja. Padahal, berdasarkan survei yang dilakukan, secara diam-diam dan pasti di dalam tubuh rakyat RRC sendiri, Islam tengah tumbuh bagai jamur di musim penghujan. Dan hebatnya, Islam tumbuh di kalangan usia produktif, yakni di usia bawah 30 tahunan.

Islam memiliki jumlah pengikut terbesar dari kalangan warga Tiongkok di bawah usia 30 tahun, melebihi agama Buddha dan Katolik di negara terbesar di Asia tersebut, berdasarkan survei yang dilakukan Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin University of China.

“Islam cenderung memiliki demografis yang lebih muda,” kata Wei Dedong, profesor studi Buddhis di Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin University of China, yang berpartisipasi dalam pengamatan itu, kepada Global Times, seperti yang dimuat oleh OnIslam.net (11/7/2015), dan selanjutnya dikutip Panel Berita.

Muslim di China sedang sholat dilapangan terbuka. foto: Facebook

Wei melanjutkan, mayoritas Muslim di RRC berasal dari kelompok etnis minoritas, dan biasanya seorang muslimah dari kelompok itu melahirkan beberapa anak. “Anak-anaknya juga akan menjadi Muslim sementara sangat langka untuk menemukan orang dewasa berpindah ke Islam.”

Berdasarkan Survei Agama RRC 2015, Islam punya jumlah pengikut tertinggi dari kalangan anak muda. Sekira 22,4 persen dari mereka berusia di bawah 30 tahun. Setelah Islam, Katolik mengikuti dengan 22 persen. Sementara itu, lebih dari setengah penduduk Tiongkok berusia di atas 60 tahun memeluk agama Buddha dan Taoisme. Survei itu dilakukan terhadap 4.382 orang di lokasi keagamaan di 31 wilayah yang dikumpulkan pada 2013 hingga 2015.

Beberapa bulan yang lalu, sebuah studi baru menemukan bahwa jumlah umat Islam diperkirakan akan melampaui orang Kristen sebanyak 1 persen setelah 2070. Menurut penelitian tersebut, jumlah umat Islam akan hampir sama dengan umat Kristen pada pertengahan abad ini, dengan peningkatan 30 persen pemeluk Islam.

Para Muslimah di China.

Tapi, semua itu tidak akan bisa terjadi tanpa adanya izin dari Allah SWT. Karena, setiap keadaan yang sulit akan selalu Allah sertakan dengan kemudahan mengiringinya.

 
 
Nota:  Islam sudah bertapak di China sejak zaman Iskandar Zulqarnain lagi, iaitu di zaman Syeikh Huang-ti menjadi maharaja.

Ini adalah bendera awal China sebelum kedatangan komunis.
2 Responses
  1. Anonymous Says:

    .
    SEJARAH KEMASUKAN AGAMA ISLAM KENUSANTARA HINGGA KECHINA
    PADA GELOMBANG PERTAMA..

    Agama Islam mula tersebar berkembang dan bertapak kukoh bermula diNusantara hingga diChina, sekira2 88 tahun selepas wafatnya Rasulullah SAW. Pertama2 penyebar Agama Islam diera itu merekalah 7 beradik Ahlulbait, diAlam Wali mereka itu dinamakan Wali 7 Alam Melayu. Setelah 7 beradik Ahlulbait itu belayar keluar berhijrah meninggalkan Madinah menuju Nusantara dan China, mereka sempat transit seketika diGujerat India. Disana mereka cuma mampu mengIslamkan beberapa penduduk Gujerat. Akhirnya mereka meneruskan pelayaran, matalamat halatuju mereka adalah Nusantara dan China. Bumi Nusantara yg pertama mereka jijakkan kaki adalah Bumi Sunda. Setelah berhimpun seketika 7 beradik Wali 7 Alam Melayu itu, maka setelah disepakati 3 orang dari mereka telah bertaburan berhijrah keIndonesia dan 2 keTanah Melayu. Maka yg 2 orang lagi Wali 7 itu menuju keChina..

    SEBARAN SEMULA ISLAM PADA GELOMBANG KEDUA (1) DIERA KEBANGKITAN WALISONGO /
    WALI 9 TANAH JAWA (2) OLEH PEDAGANG2 ISLAM KECHINA DIZAMAN LALUAN SUTERA..

    Setelah beratus2an tahun kemudiannya, Islam disebarkan pula seterusnya diNusantara (Indonesia dan Tanah Melayu) oleh ajaran WaliSongo / Wali 9 Tanah Jawa. Dgn kemasukan Doktrin Islam Baru bawaan Wali Songo / Wali 9 Tanah Jawa itu, maka berkuburlah sejarah dan kehebatan Wali 7 Alam Melayu itu. Itu yg dibilangkan orang, lembu yg ampunya susu, tetapi sapi pula yg dapat nama.

    Manakala kemasukan susulan ajaran Islam peringkat kedua diChina melalui pedagang2 Islam melalui Laluan Sutera, dsbnya lagi. Namun kesah ajaran Islam Tulen bawaan 2 Ahlulbait Wali 7 yg bertapak diChina telah hilang dari sejarah. Namun kehebatan kegemilangan ajaran 2 Ahlulbait Wali 7 diChina itu sempat dicatitkan dlm sejarah The Yellow Emperor...

    Maka AlHadis menyebutkan : Islam bakal bangkit semula diTimur. Persoalannya apakah Timur itu maksodnya Nusantara..?? Nusantara yg paling nyata sekarang ini adalah Bumi MIM Tanah Melayu.... Dan lagi AlHadis ada memesankan : Tuntutlah Ilmu walo sampai keNegeri China. Apakah keistimewaan Negeri China..?? Maka janganlah heran kalo Islam bakal bangkit semula samada dari Tanah Melayu ato dari China..


  2. Anonymous Says:

    .
    .... KEPERKASAAN ZULQARNAEN & KAETANNYA DGN WALI 7 ALAM MELAYU ....

    Kesah keperkasaan Sang Penguasa Zulqarnaen telah bermula dizaman Nabi Musa
    AS itu lagi. Maka kesah kehebatannya keperibadiannya Sang Penguasa Timur dan
    Barat itu ada tersurat dan tersirat dlm bab ketiga Surah AlKahfi. Dizaman Nabi Musa
    AS dipersekitaran Laut Merah dianya dianggap bermula. Namun yg diketahui dari
    perkhabaran ghoib sebaliknya kewujudan Zulqarnaen telah bermula dizaman 7 Para
    Nabi2 itu lagi... Masanya zamannya lokasinya dan keberadaannya dizaman2 yg
    berbeda2 sileh berganti. Namun ada yg serentak seperti dlm kesah Wali 7 Alam
    Melayu ( 3 orang diIndonesia, 2 orang diTanah Melayu dan 2 orang diChina itu )..


    Kesah2 hubungan Zulqarnaen dgn Wali 7 Alam Melayu telah sengaja dihilangkan
    dari catatan sejarah dgn munculnya Ajaran WaliSongo aka Wali 9 Jawa. Kesahnya
    dgn 3 orang Ahlulbait dari Wali 7 diIndonesia dan 2 orang Ahlulbait diTanah Melayu
    telah hilang sirna. Yg ada persambungan hanya dari kesah 2 orang Ahlulbait dari
    Wali 7 diChina itu jua. Maka Ajaran Ilmu Wali 7 itu telah berkembang hingga diguna
    pakei dizaman kegemilangan Maharaja China Shi Huan Ti (aka The Yellow Emperor).
    Dimana kekuatan Kerajaannya dilambangkan dgn kekuatan saekor Sang Naga aka
    the AlMighty Dragon. Ajaran Islam Wali 7 diChina telah musnah berkubur setelah
    fahaman Komunis melanda China.. Hadis pesanan Nabi SAW : " Tuntutlah ilmu walo
    sampai keNegeri China.." hanya tinggal harapan semata...

    Tinggallah satu lagi amanah dan harapan Rasulullah SAW, hingga bangkitnya Islam
    Sejati dibawah naungan Sang Penyelamat dialah Sang Ratu Adil Sejati : " Islam bakal
    bangkit semula dari Timur.." Kerajaan Zulqarnaen bakal recycle berulang bangkit
    semula dinegara itu.. Namun dari negara Timur yg mana satu..??

    Siapakah sebenernya Zulqarnaen Sang Penguasa Timur dan Barat itu..?? Selamat
    mencari semoga dia bisa difahami dan dikenali. Surat AlKahfi Ayat 83-110 hanya
    tinggalkan teka-teki, mahulah digali diyakini diamali utk diimani....

    ..... WALLAHU'ALEMMM .....